Konsep Kamar Tidur

Posted on 10 Agustus 2010

0


Dengan konsep kamar seperti ini, bukan mustahil bagi kita merasakan segarnya udara pagi, setiap hari. Syaratnya cuma satu, ciptakan “hubungan” antara kamar tidur dengan ruang luar. Contohnya, salah satu unit vila di foto ini. Kamar tidur tepat bersebelahan dengan area kolam renang. Batasnya hanya sebuah jendela kaca besar.

Berminat membuat yang seperti ini, di rumah? Buat jendela dengan sistem pintu geser. Saat pagi tiba, buka jendela lebar-lebar dan rasakan udara pagi memenuhi seluruh sudut kamar. Begitu pula saat malam tiba, biarkan udara sejuk masuk ke dalam kamar, sebelum Anda tidur. Jangan lupa buat ventilasi lain, selain si jendela besar, supaya pertukaran udara tetap berjalan, meski jendela dalam keadaan tertutup.

Dengan udara yang terus menerus mengalir seperti ini, penggunaan penyejuk udara bisa dimininalisasi. Apalagi berdekatan dengan air, yang terbukti mampu menurunkan suhu beberapa derajat.

Tak memiliki cukup lahan untuk membuat kolam renang? Jangan berkecil hati. Buat saja taman dengan kolam mini. Yang terpenting adalah area terbuka, yang memungkinkan sirkulasi udara berjalan lancar. Sederhana konsepnya, tapi mengesankan hasilnya. Setuju?

Foto: Dok. Furama Exclusive Villas, Bali

Sumber : ideaonline.co.id