Kamar Mandi Berdesain “Suasana Alam”

Posted on 20 Juli 2010

0


Saat menginjakkan kaki di kamar mandi ini, terasa kasarnya taburan batu dari lantai koral sikat. Ketika mandi kita akan merasakan sejuknya air yang keluar dari shower, yang dirancang serupa pancuran. Belum lagi terangnya cahaya matahari yang masuk dari atap kisi-kisi kayu. Jangan heran kalau begitu memasuki kamar mandi ini, imajinasi melayang ke pedesaan. Dimana orang-orang masih mandi di pancuran-pancuran dekat sungai atau sumber air lainnya.

Suasana alami makin jelas terasa karena seluruh dinding kamar mandi ini dilapisi batu alam hitam. Di dalamnya juga ditempatkan beberapa pot tanaman. Bagi mereka pemuja keindahan alam, kamar mandi ini adalah inspirasi yang tidak boleh dilewatkan.

Kalau Anda memutuskan untuk mengadaptasi kamar mandi ini ke rumah, jangan lupa lapisi batu alam dengan coating khusus batu alam. Lakukan secara berkala paling tidak satu tahun sekali. Supaya lumut tidak tumbuh subur di kamar mandi.

Masih lebih suka mandi dengan gayung daripada shower? Tempatkan gentong sebagai ganti bak mandi. Gayungnya bisa diganti dengan gayung dari batok kelapa.

Memasukkan sinar matahari tidak harus dengan atap kisi-kisi kayu. Ingin menggantinya dengan kaca transparan (skylight) pun bisa. Tapi, sebelum memutuskan mengaplikasikan atap transparan begini, pastikan privasi Anda terjaga. Jangan sampai kegiatan mandi jadi tidak nyaman karena Anda was-was diintip tetangga.

Sumber : Ideaonline