Menata Interior Trendy dan Unik

Posted on 4 Juli 2010

2


Sesuatu yang terlihat indah dan unik selalu mengundang decak kagum. Interior unik mengandung pengertian yang berbeda bagi setiap pemilik rumah. Panduan menata interior unik bisa merujuk pada tren interior tahun ini, yakni bernuansa ornamen kayu dan memiliki kesan futuristik.

Sebagai contoh untuk memperoleh kesan alami, dinding dan plafon ruang utama atau ruang keluarga dapat diklapisi wallpaper bermotif kayu kecokelatan. Kesatuan tema ruang alami akan muncul apabila motif Wallpaper ruangan dipadukan dengan warna netral, misalnya Wallpaper motif kayu warna cokelat muda dipadukan dengan warna krem pada sofa Anda.

Plafon tinggi di ruang tamu atau ruang keluarga dapat pula dihiasi irisan kayu jati yang tersusun rapi dan apik. Jika Anda menginginkan kesan sederhana pada ruang tamu, Anda bisa meletakkan sofa dan meja yang rendah. Sementara ruang keluarga hanya diisi karpet dan bantal-bantal untuk menonton televisi.

Bagi yang memiliki ruang keluarga agak lebar bisa memilih furniture khusus yang akan menjadi fokus ruangan. Ini bisa dilakukan dengan menempatkan sofa warna terang dan motif ramai di area yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang memasuki ruangan.

Selanjutnya kita beralih ke Ruang Tidur. Bagi Anda yang memiliki ruang tidur luas dan panjang karena memungkinkan untuk memberi dua fungsi sekaligus yaitu Ruang Kerja dan Kamar Tidur. Sebuah meja kerja, lemari buku, serta kursi dapat ditata berdampingan di salah satu sisi kamar. Sedangkan furniture area tidur terdiri dari ranjang, nakas, lemari pakaian, dilengkapi dengan standing mirror.

Agar dapat mewujudkan konsep interior yang diidamkan tentu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Itu semua tergantung kapasitas keuangan Anda.