Marina Bay Sands

Posted on 28 Juni 2010

0


Kolam renang yang berada di hotel Marina Bay Sands Singapore ini adalah kolam renang tertinggi di dunia saat ini karena letak kolam renang ini berada di ketinggian 200 m atau tepatnya diatas atap gedung setinggi 55 lantai.
Atapnya yang diberi nama Sands Skypark ini dibangun diatas sebuah atap yang disokong oleh 3 buah gedung dimana panjang atap tersebut mencapai 380 m sedangkan kolam renangnya sendiri mempunyai panjang sekitar 150 m.Yang membuatnya lebih keren, sama seperti kebanyakan kolam renang saat ini, bentuknya dibuat tidak mempunyai pinggiran alias anda akan merasa seperti sedang berenang melayang gitu dan pastinya kalau yang sakit jantung mungkin jangan berenang kali yah??

Tapi jangan kuatir juga seandainya anda jatuh, anda jatuh ke bagian penampungan air dulu kok dan tidak langsung ke lantai bawah.

Selain kolam renang, di bagian atap ini juga terdapat restoran, spa, taman (botanical garden) dengan 250 jenis pohon dan 650 tanaman dan sebuah observation deck untuk melihat pemandangan kota Singapura.

Atap ini dibangun untuk dapat menampung kapasitas sekitar 3.900 orang dan sekarang sudah dibuka kok, jadi bagi anda yang mau ke Singapura, boleh coba tuh!!

image courtesy of safdie architects
image courtesy of safdie architects
image courtesy of safdie architects
image courtesy of safdie architects
image courtesy of safdie architects

Otakku.com
Posted in: Hot News