“Kehangatan” di Sudut Ruang

Posted on 15 Juni 2010

0


“Home sweet home”. Begitulah pepatah tentang makna ideal sebuah rumah. Besar kecil ukurannya, jauh dekat jarak tempuhnya, tidak menjadi kendala bila ada kenyaman dan kehangatan di dalam rumah.

Kenyamanan tidak hanya didapat dari tata ruang saja, tetapi juga didapatkan dari tata interior yang memberi nilai tambah.

Pilihlah beberapa sudut ruang untuk disulap sebagai zona nyaman dan siap dinikmati sekeluarga. dan inilah beberapa tips kreatif yang dapat menjadi pilihan.

Kreasi dengan bunga atau tanaman.

Menempatkan beberapa ikat kecil bunga atau tanaman hias di dalam ruang, adalah ide menarik. Hadirnya kedua pilihan itu mampu  menyegarkan suasana dan seolah menghidupkan kesan dingin dan kaku di dalam rumah.

Anda cukup menaruh bunga atau tanaman hias ke dalam vas atau pot minimalis. Kemudian anda dapat meletakkannya di sudut ruang seperti ruang keluarga, di atas meja makan, meja tamu, meja rias, atau meja ruang santai (keluarga). Penampatan vass bunga di dapur atau di dalam kamar mandi pun menjadi pilihan seru.

Oia, jangan lupa untuk sering air setiap hari dan mengganti tanamannya paling tidak setiap tiga hari sekali.

Sentuhan memorabilia di dinding.

Untuk menambah kesan dekoratif, Anda dapt menyemarakkan dinding rumah dengan pajangan. Biasanya penempatanan di dinding ruang kekluarga atau dinding dekat tangga, dan sudut ruang, bisa menjadi alternatif. Bahkan berkreasi di dinding dapur dan ruang makan bukan menjadi hal mustahil.

Foto Keluarga.

Bukan sembarang pajangan yang dipakai, melainkan pajangan yang menyimpan cerita atau memori anggota keluarga, akan lebih bermakna. Gantungkan foto saat momen berharga. Saat si kecil baru belajar jalan, saat sang istri tengah mengandung anak kedua, dan momen apapun dan berkreasilah dalam pentaan foto-foto tersebut.

Hasil karya buah hati

Selain foto, anda dapat berkreasi dengan membingkai kartu – kartu ucapan dari sanak keluarga dan kerabat yang memiliki desain unik dan kreatif. Hasil gambar si kecil saat di Taman kanak-kanak (TK), tulisan pertama sangb adik, ataupun partitur lagusaat anak anda ikut les piano bisa menjadi pajangan un ik yang dapat dibingkai. Hasil akhirnya, pajangan ini pun siap menyemarakkan dinding rumah.

Barang warisan oma-opa

Biasanya orang tua maupun oma-opa kerap meninggalkan barang unik nan antiuk, seperti barang pecah belah dari keramik arau perabot antik berbahan kayu. Bila ada jenis piring keramik jam dinding , anda dapat menyematkan barang ini di dinding rumah anda. Aturlah sesuai selera anda. Pajangan ini bahkan dapat menjadi salah satu focal point ruangan.

Posted in: Tips