Rumah Yang Eco Friendly (Ramah Lingkungan)

Posted on 7 Mei 2010

0


Seiring semakin langkanya gas dan minyak di dunia , mendorong banyak orang untuk berinovasi menciptakan produk-produk bermutu yang ramah lingkungan , hemat dan efisien. Juga efek global warming yang mengancam dunia semakin nyata , kita dituntut untuk peduli lingkungan , memanfaatkan hal-hal yang mudah didapat di sekitar kita menjadi bermanfaat besar.

Beralih ke hal ramah lingkungan seperti ini , bisa menghasilkan energi dan teknologi yang bervariasi. Selain memberikan kontribusi yang besar terhadap lingkungan , dengan memanfaatkan teknologi ramah lingkungan akan menekan ataum mengurangi tagihan system bill anda setiap bulan , dan memberikan nilai lebih kepada property atau rumah anda.

Energi alternative yang bisa dipilih , kita bagi menjadi 3 golongan :

Renewable Energy
Energi yang bisa didapat dari alam seperti : Energi Matahari , Energi Angin. Produk produk yang bisa digunakan seperti : Solar Panel , Heat Pumps , Wind Turbins.

Efficient Heating
Energi panas alami yang bisa dihasilkan dari bahan bahan alam atau produk produk yang bermutu seperti : Underfloor Heating , Efficient Boiler , Twin Coil Cilinders.

Water Conservation
Pemanfaatan air secara maksimal dan efisien. Produk produk bermutu seperti : Rainwater Harvester , Dual Flush WC’s , Ecoplay Water Recycling.

Dalam penerapan di rumah eco friendly , banyak contoh produk dipasaran yang bisa digunakan seperti :

  • Solar Panel untuk pemanas air , listrik lampu atau alat elektronik dll.
  • Atap rumah dari kaca untuk penerangan alami.
  • Jendela dari kayu dengan dilapisi kasa , pada malam hari akan terasa sejuk udara dari luar dan nyamuk tidak bisa masuk.
  • Tempat pembuangan sampah terpisah menjadi 2 , untuk sampah plastik dan sampah organic.
  • Rumah tanpa cat , memanfaatkan warna alami batu bata.
  • Lantai dari kayu , dari batu alam , batu kali.

Banyak sekali ide dan kreatifitas untuk membangun rumah eco friendly. Akan semakin nyaman rumah anda ketika ide ide membangun rumah ini digabung dengan konsep rumah asri dan rumah teknologi. Selamat membangun rumah idaman keluarga anda.

Nah, bagi anda yang tertarik dengan konsep desain rumah ini,anda dapat memesannya melalui for order.

Terima Kasih.

Deskonstruksi Personal Company

About these ads