Interior Timur Tengah (Inspirasi Ghotic)

Posted on 30 April 2010

0


Saat ini interior modern sudah semakin berkembang, namun penataan interior Timur Tengah tidak kalah menariknya dengan interior modern gaya Eropa atau Amerika. Yang menarik dari interior negara Arab ini adalah kekayaan aneka motif, ornamen dan juga warnanya yang bervariasi.

Hunian bergaya timur tengah memberikan nuansa unik, eksotis dan futuristik. Interior ruang terasa ramai karena banyaknya permainan motif dan warna.

Beragamnya warna-warni  seperti biru, hijau tua, hijau tosca dan warna kayu yang dipakai membuat setiap ruangan terlihat lebih hidup dan dinamis. Apalagi bila ditambah dengan ornamen yang variatif, pasti rumah anda menjadi berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

Rumah timur tengah biasanya lebih banyak menggunakan motif dan warna pada kaca patri merupakan ciri khas gaya hunian timur tengah. Motif kaca patri banyak dipasang pada bagian lantai dan langit-langit rumah, sehingga ruang terasa lebih hangat dan cerah, apalagi ditambah dengan lampu yang memberikan kesan romantis dan eksotis.

Karpet Persia juga menjadi salah satu icon rumah gaya timur tengah. Karpet persia memiliki kekayaan corak dan warna yang luar biasa. Anda bisa memakai karpet sebagai wall hanging. Lampu gantung dan logam kuningan juga merupakan salah satu aksesoris yang banyak dipakai dalam penataan gaya timur tengah.

Duduk lesehan juga dapat menjadi pilihan anda di rumah, sehingga anda tidak membutuhkan banyak furnitur dan ruang lebih lapang. Ruang gerak anda akan lebih bebas dan suasana yang tercipta lebih terasa santai, hangat dan akrab.

Anda juga bisa menambahkan bantal- bantal cantik dengan berbagai tipe dan corak yang menarik dan meja pendek saat berkumpul sehingga suasana terasa semakin nyaman. Bagi anda yang tertarik, tidak ada salahnya mencoba hunian bergaya timur tengah. Nah selamat mencoba

 

 

Sumber : Real Estate Gate MagazineFoto : Berbagai sumber