Furnitur Simpel Untuk Kamar Tidur Mungil

Posted on 28 April 2010

0


Agar Interior kamar tidur terasa nyaman, bentuk dan ukuran furnitur di dalamnya tentu saja harus disesuaikan dengan luas ruangan yang tersedia. Untuk kamar tidur mungil bagi penghuni yang masih melajang (sendiri), pilih bentuk yang simpel tanpa banyak ornamen. Bila perlu gunakan warna yang sama atau senada pada furnitur agar kamar tidak tampak penuh. Sementara untuk warna dinding, elemen soft furnishing dan pernak-pernik lainnya dipilih yang berwarna terang yang senada.

Sedangkan untuk Headboard dibuat antara lain untuk memberi penegasan keberadaan area kepala pada tempat tidur. Awalnya, headboard dibuat menyatu dengan tempat tidur. Desainnya pun kadang seragam dengan desain keseluruhan tempat tidur.
Awalnya headboard lebih banyak difungsikan sebagai elemen dekoratif pada tempat tidur atau ranjang. Belakangan, fungsi headboard pun menjadi lebih luas. Selain sebagai dekoratif pada tempat tidur, headboard juga menjadi bagian dari elemen dekoratif ruangan.

Sebagai elemen dekoratif ruang, desain headboard pun disesuaikan dengan desain ruangan. Fisiknya pun ada yang tidak lagi menyatu dengan tempat tidur, melainkan menempel pada dinding. Yang menempel pada dinding pun memiliki olahan desain yang beragam. Ukuran dan desainnya pun semakin beragam.

Pada kamar tidur berukuran 2,5mx2m di dalam foto, headboard diolah sekaligus menjadi sebuah rak. Keberadaannya merupakan bagian dari kesatuan meja dan tempat tidur. Headboard yang juga rak ini berukuran lebar 30cm dan tinggi 1m. Nah, kalau kita manfaatkan headboard jadi rak, kita sekaligus dapat memperoleh tempat penyimpanan baru yang tidak terlalu memakan ruang.

Soal desain rak, tentu terpulang pada kebutuhan juga. Kalau sekadar sebagai ruang penyimpanan, rak dapat dibuat sederhana dan ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan. Namun jika akan digunakan sebagai elemen dekoratif ruang, maka olahan bentuk-bentuk geometris dapat diterapkan. Seperti pada foto, rak berbentuk meliuk dengan ukuran yang semakin kecil pada bagian atas dapat memiliki tampilan menarik. Belum lagi kalau di atasnya ditempatkan beragam benda menarik, tentu ruang pun menjadi semakin ciamik.

Sumber : Griya asri

Image : Berbagai sumber