Ruang Keluarga Bertema Warna Kuning Terasa Lebih Hangat

Posted on 25 April 2010

2


Ruang keluarga yang satu ini berukuran 3m x 3m. Letaknya di lantai dua. Dari segi fungsi, sih, tidak ada yang istimewa. Penataannya juga biasa saja. Lalu, apa yang membuat ruang keluarga ini demikian menarik? Rupanya aplikasi gradasi kuninglah yang membuatnya beda.

Kenapa memilih gradasi kuning? Sebab kalau mengaplikasikan cuma satu warna kuning saja, pasti hasilnya monoton dan membosankan. Ingin memadukannya dengan warna lain, belum tentu hasilnya memuaskan. Solusi paling mudah dan jitu, ya mengaplikasikan gradasi kuning. Mulai dari kuning muda, kuning kunyit, hingga oranye tua, ada di sini.

Kuning kunyit diaplikasikan di area televisi, membuat ruangan ini tampil cerah. Mungkin luput dari pandangan, tapi warna yang sama diaplikasikan juga untuk bantal besar, di lantai. Bagian dinding lainnya dilabur dengan warna kuning muda yang lebih lembut di mata.

Satu lagi yang menarik hati di ruang keluarga ini. Seperangkat sofanya, dibalut dengan upholstery berwarna oranye tua. Warna ini membuat ruangan terasa makin hangat dan akrab. Setelah meliihat ruang keluarga ini, berminat mengaplikasikan gradasi kuning juga?