Dinding Kamar Tidur Penuh dengan Lemari Pakaian

Posted on 25 April 2010

0


Dinding Kamar Tidur Penuh dengan Lemari Pakaian

Pada kamar tidur ini, agak sulit menentukan apakah dinding jadi lemari atau lemari jadi dinding. Hampir semua dinding di kamar seluas 26,8 meter persegi ini, dimanfaatkan menjadi lemari built in. Salah satu contohnya, yang terlihat di foto ini. Dalam keadaan tertutup, lemari di sisi tempat tidur ini, layaknya dinding yang menonjol saja. Begitu digeser, baru terlihat berbagai pakaian dan pernik pribadi lainnya, yang tersimpan di sana.

Lemari dibuat setinggi plafon, supaya sama sekali tidak ada ruang terbuang, tanpa dimanfaatkan. Pintunya pun dibuat dengan sistem geser, supaya lebih irit lahan. Desain pintunya dibuat sangat sederhana, tanpa handle. Tak heran kalau tidak ada yang menyangka bahwa dinding menonjol itu adalah lemari. Desain sederhana ini juga membuat ruangan tampil lebih ringkas dan rapi.

Semua lemari built in, di kamar ini, terbuat dari multipleks lapis sungkai. Finishing-nya cat duco putih. Menarik, ya, idenya? Furnitur built in memang pilihan paling pas, untuk ruang-ruang mungil. Pasalnya, kita bisa membuat furnitur tadi sesuai dengan ukuran ruangan.


Sumber : Ideabooks