Batik Kawung “Hidupkan” Suasana pada Kamar Bertema Cokelat

Posted on 25 April 2010

0


Wallcover bermotif batik kawung, membuat kamar cokelat ini tak lagi tampil sederhana. Kehadirannya memberikan sentuhan etnik pada kamar tidur modern ini. Cantik sekali!

Kesederhanaan desain dengan aplikasi elemen ruang yang proporsional menciptakan suasana ruang tidur utama berukuran 5 m x 4 m di foto ini, terasa nyaman. Hal itu diwujudkan lewat hadirnya setiap elemen ruang dengan komposisi yang seimbang.

Lihat saja panel kayu yang fungsional sekaligus menjadi elemen dekoratif. Panel dibuat setinggi 1m dan menyatu dengan lemari rak berupa ambalan sebagai tempat aksesori ruang. Begitu juga kehadiran wallpaper dengan motif Kawung yang “ramai”.

Keramaian motif pada wallcover tampak menonjol di antara elemen-elemen lainnya yang polos. Meski demikian, tidak lantas membuatnya tampak “aneh”. Justru keberadaannya membuat kamar dominasi cokelat ini tampak lebih hidup. Lagi pula wallcover ini masih mengadopsi cokelat sebagai warna dasarnya. Jadi, tetap bisa berpadu sempurna dengan sekelilingnya.

Sebagai penawar dan penyeimbang tampilan yang serba cokelat, supaya tidak terlampau gelap, putiih polos diaplikasikan pada bedding. Meski tampak sepele, tapi pengaplikasian putih selalu jitu untuk membuat ruang terasa lebih ringan, bersih, dan nyaman.

Sumber: Gramediabook