Pemerintah Berharap Jembatan Selat Sunda Dibiayai Negeri Tirai Bambu

Posted on 11 April 2010

0


Pemerintah berharap, baik investor maupun pemerintah negeri China, terus menambah investasi di sektor infrastruktur. Salah satu proyek infrastruktur yang diharapkan bisa disokong oleh China adalah proyek Jembatan Selat Sunda.

Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah memang sengaja memfokuskan kerjasama bilateral kedua negara untuk mengembangkan sektor infrastruktur. “Kita berharap agar proyek-proyek infrastruktur yang besar, ya mulai kita bicarakan Jembatan Selat Sunda. Kemudian juga infrastruktur jalan,” ucap Hatta, akhir pekan lalu.

Hatta melanjutkan, pemerintah juga akan membicarakan proyek infrastruktur pelabuhan dengan pemerintah China. Sayang Hatta mengaku belum dapat menjelaskan proyek pelabuhan dan jalan mana yang akan ditawarkan kepada pemerintah dan investor China.

Alasannya, dia mengaku, pemerintah saat ini tengah mengodok daftar sejumlah proyek infrastruktur yang akan ditawarkan kepada investor China. “Kita lebih mengutamakan kalau dengan China itu masalah infrastruktur dan skema-skema PPP (public private patnership). Itu yang harus kita ke depankan,” sambungnya

Sumber: Kompas
Posted in: Hot News, Konstruksi