Taman Inspiratif di Belakang Rumah

Posted on 4 April 2010

0


Percaya nggak kalau taman ternyata bisa membangkitkan inspirasi? Coba saja praktikkan hal-hal ini, dijamin pikiran Anda lebih segar dan kreatif.

Taman tak harus ditempatkan di depan rumah. Taman dapat dibuat di mana saja ada area terbuka. Pasti area sekitarnya menjadi segar. Namun, setelah taman terbangun, jangan sia-siakan keberadaannya dan membiarkannya tak terawat.

Kalau saja Anda sedikit malas merawat atau tak punya waktu banyak untuk itu, ketika membangun taman, pilih tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus. Misalnya, rumput liar yang tak perlu diberi pupuk atau disiram setiap hari seperti yang terlihat pada gambar. Meski liar tapi tetap cantik kan?

Agar lebih terasa manfaatnya, fasilitasi taman dengan teras yang dilengkapi dengan tempat duduk yang nyaman. Meja rendah alias coffee table boleh juga diletakkan sebagai tempat santai untuk membaca sambil minum kopi.

Sempatkan diri untuk sekadar duduk-duduk di sana setiap pagi untuk memulihkan energi agar siap menghadapi aktivitas selanjutnya. Hirup sejuknya udara pagi untuk menenangkan pikiran. Bisa dengan duduk santai atau melakukan peregangan ringan di depan hamparan taman yang hijau.

Percayalah, inspirasi bisa datang dari kegiatan sederhana seperti itu. Bahkan, seorang desainer produk Nendo dari Jepang, Oki Sato, mengaku inspirasi desainnya datang dari hal-hal yang dilihatnya setiap hari. Menurutnya, “Designers see what nobody else sees.”

Kita coba yuk melihat apa yang biasanya tak terlihat. Semuanya bisa dimulai dari duduk santai di taman.