Desain Kamar Mandi Dengan Padu Padan Koral

Posted on 16 Juni 2010

3


Lantai kamar mandi ini ditaburi batuan koral hitam. Fungsinya demi keindahan kamar mandi. Di sisi lain, bisa sekalian untuk pijat refleksi.

Keramik dinding berukuran 10cmx10cm dipasang dengan bak pemasangan keramik mozaik. Inilah yang antara lain menjadi aksen menarik pada kamar mandi ini. Keramik ini hanya dipasang pada satu sisi dinding di area shower. Percantikan lain di ruang berukuran 1,7mx2,5m ini adalah paduan warna oranye dan merah. Paduan itu coba dihadirkan lewat warna curtain dan tempat tisu.

Sesuatu di luar kebiasaan coba diterapkan pada lantai area shower. Pada lantai ditaburkan batu kerikil dan batu sikat berwarna hitam. Batu ini untuk memberikan kombinasi warna yang menarik pada ruangan. Namun, belakangan juga dapat dipergunakan sekaligus sebagai area pijat refleksi sambil mandi.

Jika berkeinginan menaburkan batu kerikil dan koral di lantai area shower kamar mandi, beberapa hal patut diperhatikan. Keberadaan batu pada area shower dapat membuat kaki terasa sakit saat beraktivitas di atasnya. Sebaiknya, sebelum memutuskan pengaplikasiannya, pastikan kegiatan mandi Anda tak terganggu karenanya. Pilih juga jenis batunya. Saran terbaik adalah menggunakan batu koral bulat dan tidak tajam. Hindari menggunakan batu kerikil atau koral split. Selebihnya, Anda juga harus rajin membersihkannya. Rajinlah mencuci batu untuk menghindarkannya dari lumut dan kotoran lain yang terselip di antara bebatuan. Pastikan juga area shower ini mudah dan cepat kering.

Sumber : Ideaonline

About these ads