Membuat Tempat Tidur Dengan Storage

Posted on 25 April 2010

0


Membuat Tempat Tidur Sekaligus Storage, Bisa Kok!

Bukan cuma buat tidur, tempat tidur pun bisa dimanfaatkan jadi area penyimpanan ekstra. Wah, solusi jitu lagi, nih, buat si kamar sempit.

Seberapa sering Anda mengeluhkan kamar yang sempit, hingga menempatkan satu rak lagi saja mustahil? Semakin lama kita memiliki rumah, biasanya semakin banyak barang yang kita miliki.

Di mana-mana, termasuk di kamar tidur, kita selalu membutuhkan area penyimpanan yang memadai. Kebingungan Anda soal kamar sempit dan kebutuhan akan area penyimpanan, bisa terjawab dengan solusi yang satu ini.

Sebenarnya tidak perlu menambah rak atau lemari, kalau Anda memiliki tempat tidur yang bisa sekaligus difungsikan sebagai storage. Salah satunya adalah tempat tidur yang di bagian bawahnya dilengkapi dengan beberapa laci. Tempat tidur seperti ini sudah banyak ditemui di berbagai toko furnitur, kok.

Ingin lebih banyak tempat penyimpanan lagi, bisa dengan membuat tempat tidur yang memiliki lemari tersembunyi. Bagian bawah tempat tidur dijadikan serupa peti penyimpanan. Pintunya ada di bagian atas tempat tidur, tepat di bawah kasur. Area penyimpanan demikian lebih luas daya tampungnya. Anda bisa menyimpan tumpukan buku dan majalah, atau bisa juga menyimpan seprai dan gorden.

Tapi untuk tempat tidur yang memiliki area penyimpanan di bawahnya, sebaiknya Anda membuat custom made. Pasalnya, di pasaran masih sangat sulit menemui tempat tidur seperti ini. Selain itu dengan membuat tempat tidur custom made, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran kamar tidur di rumah.

Sumber : Ideabooks
About these ads